Cara mencuci karpet bulu – Karpet bulu merupakan salah satu elemen dekorasi yang bisa digunakan untuk mendukung tampilan interior. Selain berfungsi sebagai hiasan untuk mempercantik dan memperindah ruangan, karpet bulu juga berfungsi sebagai peredam kebisingan, dan juga alas untuk furnitur. Karpet bulu juga digunakan sebagai pencipta kesan mewah pada sebuah rumah.

Karpet permadani atau karpet berbulu merupakan jenis karpet yang berbeda dengan karpet lainnya. Karpet ini akan membutuhkan perawatan khusus dikarenakan terbuat dari bahan yang lebih sensitif dan rentan terhadap debu. Dengan kemampuan serap yang jauh lebih tinggi tersebut, menjadikanya karpet bulu semakin mudah menyerap kotoran, cairan dan sebagainya. Maka dari itu, karpet bulu perlu dicuci dalam beberapa kurun waktu tertentu.

Karena terbuat dari bahan pilihan dan cukup rentan, mencuci karpet bulu harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Pada artikel kali ini, akan membahas tentang cara mencuci karpet bulu menggunakan mesin cuci. Berikut adalah beberapa langkah yang perlu Anda lakukan dalam mencuci karpet bulu menggunakan mesin cuci dari decorindoperkasa.com.

  1. Cara mencuci karpet bulu yang pertama adalah gelar karpet di lantai, lalu sedot atau hilangkan debu-debu menggunakan mesin vacuum cleaner.
  2. Masukkan karpet ke dalam mesin cuci, dan lakukan proses mencuci biasa dan dengan jenis chemical yang sama seperti mencuci pakaian yang berwarna terang. Jangan lupa diberi pelembut atau softener secukupnya sebelum diperas. Persingkat waktu pemerasan akhir atau final extract.
  3. Keluarkan karpet dari mesin cuci dan gantung di tempat jemuran di angin-angin di tempat yang tidak langsung terkena sinar matahari agar bulu karpet tidak kasar, namun sirkulasi udaranya cukup baik, supaya karpet tidak bau.
  4. Setelah karpet kering taburi dengan baking soda untuk menghilangkan bau sekaligus menyerap lembab. Biarkan beberapa saat kemudian bersihkan baking soda tadi dengan cara disedot mesin vacuum cleaner sampai bersih.
  5. Apabila diperlukan, bangunkan kembali bulu-bulunya dengan cara menyikat dengan sikat tangan plastik dengan lembut.
  6. Gulung atau lipat karpet sesuai standar yang telah ditetapkan, kemudian masukkan kedalam kantong plastik pembungkus agar tidak kotor terkena debu. Sebelum plastik pembungkusnya ditutup, semprotkan juga parfum jika diperlukan.

Demikian cara mencuci karpet bulu menggunakan mesin cuci yang dapat Anda coba lakukan untuk membersihkan karpet bulu Anda yang ada di rumah Anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Oh ya, untuk anda yang ingin mencuci karpet bulu tapi tidak punya waktu, kita sekarang ada solusi nya yaitu decoclean, yang dimana decoclean ini merupakan fitur baru dari decorindoperkasa yang hadir untuk membantu membersihkan karpet anda yang kotor!