Cara pasang wallpaper dinding yang di tulis di bawah ini akan mudah untuk kamu ikuti dan juga efektif. Pemasangan wallpaper sticker di dinding rumah memang membutuhkan biaya yang tidak murah. Selain material yang perlu kita beli. Kita juga perlu membayar tukang supaya bisa menyelesaikan tugas pemasangan wallpaper  sticker dinding tersebut.

Cara Memasang Wallpaper Dinding Rumah Sendiri

  1. Bersihkan dinding dari berbagai paku serta noda

kamu perlu memastikan dinding yang akan kamu tutup dengan wallpaper tersebut sudah bersih dari berbagai paku serta noda sebelum kamu memberinya dengan lem. Sebab kertas wallpaper dinding tersebut akan sulit tertempel bila dinding dalam keadaan kotor dan juga basah.

Jika ada sebagian sudut dinding yang terasa lembab dan akan sulit untuk dibersihkan sebaiknya kamu kelupas lapisan catnya dan kamu tambal menggunakan dempul tembok. Cabut segala macam paku yang telah menempal di dinding lalu isi bekal paku dengan memakai dempul tembok supaya tidak menimbulkan gelembung udara ketika pasang wallpaper dinding.

  1. Mulai dengan perlahan

Sebelum memulainya sebaiknya kamu perhatikan dinding manan yang lebih mudah ditutup dan tidak menjadi pusat utama pada rungan tersebut. Atau sebaiknya kamu mulai menempel kan wallpaper pada dinding yang tertutup furnitur.

  1. Ukur tinggi dan lebar dinding

Pakai meteran untuk bisa mengukur panjang dan lebar dinding yang akan kamu tutup, lalu aplikasikan ukuran tersebut pada wallpaper dinding yang akan kamu tempel nantinya. Dengan cara hamparkan kertas wallpapermu pada meja lalu tandai pandang dan juga lebar yang telah kamu ukur sebelumnya.

  1. Gambar garis lurus di dinding

Pakai plub bob lalu gambar garis lurus dari atas hingga bawah sinding  agar bisa memudahkan kamu untuk menyeimbangkan wallpaper ketika akan menempelnya. Pakai garis lurus tersebut untuk panduan dan garis awal mula saat memasang wallpaper.

  1. Mengoles lem

Usai kertas wallpaper telah di potong dan garis mula telah di gambar. Kemudian oleskan lem wallpaper memakai kuas aplikasi wallpaper. Sebaiknya jangan memakai kuas cat dinding sebab ruas bulu kuasnya yang lebih lebar dan mudah sekali rontok yang bisa membuat tekstur yang tidak bagus pada tembok.

  1. Lalu tempelkan wallpaper

Usai lem berhasil kamu oleskan di dinding lalu berikutnya adalah proses pemasangan wallpaper. Tempelkan kertas wallpaper dinding tersebut dengan perlalu lalu pastikan setiap ujung dinding telah berhasit tertutup.