Vinyl Rumah Sakit – Belakangan ini lantai vinyl semakin populer dan menjadi pilihan banyak orang. Dengan kelebihan dari sisi estetika dan kemudahan pemasangannya, vinyl adalah pilihan terbaik untuk lantai hunian mereka. Dengan begitu banyak pilihan vinyl, seperti lantai vinyl kayu, lantai vinyl outdoor, hingga vinyl rumah sakit, membuat lantai jenis ini tak kalah dengan lantai lainnya.

Namun tahukah Anda bagaimana awal mulanya industri lantai berkembang dan memenuhi kebutuhan serta gaya hidup masyarakat?

Sejarah dan Revolusi Lantai Vinyl Rumah Sakit

Awal kemunculan lantai vinyl

Sejarah lantai vinyl berkaitan erat dengan seorang dokter Prancis pada abad ke-19. Ia pertama kali bereksperimen dengan bahan vinyl pada tahun 1930-an. Saat itu ia memproduksi lantai berbahan akar dan menampilkannya kepada publik di pameran “Century Progress” pada tahun 1933 yang digelar di Chicago, Amerika Serikat.

Selama masa-masa perang, ditambah dengan kesulitan dalam mencari bahan mentah tertentu, akhirnya penelitian difokuskan pada pemanfaatan vinyl sebagai bahan alternative karet. Sejak saat itu penggunaan industri vinyl pun semakin berkembang pesat, terutama usai Perang Dunia II meledak.

Tahun 1950-an menjadi era kreativitas dan semakin berkembang biaknya eksperimen dengan bahan utama vinyl. Ciri utama dari lantai vinyl adalah daya tahannya yang sempurna, cara perawatannya yang mudah, tersedianya berbagai pilihan desain yang tersedia menjadikan jenis lantai yang satu ini sebagai pilihan paling menarik dan murah untuk diproduksi secara massal. Perusahaan di Amerika Utara dan Eropa pun mulai berlomba-lomba memproduksi lantai vinyl.

Tahun 1960-an merupakan revolusi vinyl yang ditandai dengan penggunaan vinyl yang semakin menjamur di mana-mana. Tak hanya dari bahan bangunan, komponen mobil, kemasan makanan hingga perlengkapan medis dan bahkan pakaian sekalipun. produksi vinyl di seluruh dunia pun meledak dari awalnya hanya 220.000 ton per tahun pada tahun 1950 menjadi 6 juta ton pada tahun 1970.

Kepopuleran lantai dari vinyl didapatkan dari daya tahannya terhadap kelembaban, noda dan juga daya tahannya dari tahun ke tahun. Dengan kualitas teknis tersebut menjadikan vinyl sebagai lantai paling populer di rumah sakit, sekolah, perkantoran dan perumahan di seluruh dunia.

Inovasi lantai vinyl pun semakin berkembang. Vinyl menjadi penakluk desain interior sejak tahun 1960-an dan menjadi salah satu jenis lantai yang paling banyak digunakan. Mulai dari lantai dapur, kamar mandi, kamar tidur hingga ruang tamu. Dan dengan pilihan desain yang tak terbatas, seperti motif kayu, ubin, batu hingga aneka efek grafis menakjubkan, membuat konsumen tertarik dengan lantai vinyl.

Dan dengan semakin berkembangnya inovasi lantai vinyl, berbagai profesi pun beralih ke lantai dari vinyl untuk mendapatkan segala keuntungannya, termasuk vinyl rumah sakit dengan daya tahannya terhadap kesibukan tinggi serta lapisan anti-bakterinya. Tak heran, dunia medis menjatuhkan pilihannya pada lantai vinyl. Nah, bagi Anda yang ingin membeli lantai vinyl, khusus nya vinyl rumah sakit dengan kualitas terbaik, Anda bisa membelinya di situs decorindoperkasa.com ini!