Jenis Lantai Kayu untuk Tangga – Sebelum menjatuhkan jenis lantai kayu yang bagus untuk tangga, ada baiknya Anda mengecek ulang apakah tangga kayu sudah sesuai dengan kebutuhan rumah Anda. Dan jangan lupa melihatnya secara menyeluruh. Terlebih jika Anda memiliki bayi ataupun hewan peliharaan yang berkeliaran di dalam rumah.

Dan begitu keputusan memilih lantai kayu untuk tangga sudah bulat, baru Anda bisa menentukan apakah lantai kayu solid ataukah lantai kayu buatan yang sesuai. Keduanya sama-sama menawarkan desain yang unik, namun dengan harga yang cukup berbeda. Berikut tips memilih lantai kayu untuk tangga yang perlu Anda perhatikan:

Lantai kayu parket untuk lantai rumah

Dibandingkan dengan jenis lantai kayu untuk tangga lainnya, lantai parket merupakan pilihan terbaik. Selain lebih nyaman dipijak, permukaannya tidak licin dan tidak sedingin lantai keramik. Dengan banyaknya pilihan corak dan desain, lantai kayu satu ini dapat menambah sentuhan natural pada hunian Anda.

Jenis Jenis Lantai Kayu untuk Tangga

  1. Solid parquet

Lebih umum disebut sebagai kayu solid, jenis lantai kayu ini memiliki ukuran 1,5 cm. Dengan ketebalan tersebut membuatnya sangat awet dibandingkan jenis lantai kayu yang lainnya. Lantai kayu solid ini juga terbuat daru bahan kayu asli 100 %. Biasanya dari kayu jati, merbau, kempas, bangkirai, mahoni, ulin ataupun sonokeling.

  1. Laminate parquet

Berbeda dengan jenis lantai kayu sebelumnya, laminate parquet dibuat dari serbuk kayu dan dicampur bahan kimia sebelum kemudian dipress sehingga membentuk lembaran seperti papan. Meski laminate parquet ini cocok untuk tangga di rumah, namun kualitas dari jenis lantai kayu ini tidak terlalu awet jika digunakan dalam jangka waktu lama.

  1. Vaneer parquet

Kombinasi dari solid parquet dan laminate parquet adalan vaneer parquet. Dengan ukuran rata-rata 5 mm pada kayu solid, lantai jenis ini juga memiliki daya tahan yang terbilang rendah. Pasalnya lapisan kayu dengan kualitas rendah pada bagian bawahnya sangat rentan dimakan rayap. Meski dijual dengan harga yang sangat terjangkau, namun untuk tangga, sebaiknya tak menggunakan vaneer parquet.

Jenis lantai kayu untuk tangga yang disarankan adalah lantai kayu dari kayu jati. Dengan daya tahan kayu jati yang sudah terbukti, Anda bisa mendapatkan tak hanya keanggunan pijakan tangga, namun juga kekuatan yang sanggup bertahan hingga puluhan tahun lamanya.

Selain tips memilih lantai kayu untuk pijakan tangga, jangan mengabaikan pentingnya cara memilih lantai kayu untuk rumah agar tetap dapat menikmati hunian yang nyaman dan bergaya anggun. Dan jika Anda sedang mecari lantai kayu yang berkualitas, sekarang Anda bisa mendapatkan nya di situs decorindoperkasa.com ini!