CARA MEMBERSIHKAN KARPET

Karpet merupakan benda yang sering kita jumpai ada di setiap rumah. Penggunaan karpet sebagai alas untuk menutup lantai secara terus menerus membuat karpet tidak bisa terhindarkan dari debu, kotoan, dan noda. Membersihkan karpet tidak sulit dilakukan asalkan tahu bagaimana cara yang tepat.  Untuk menhilangkan debu dan kotoran bisa menggunakan sapu lidi atau vacuum cleaner. Untuk menghilangkan noda bisa dengan dicuci bersih, tidak cukup disedot menggunakan vacuum cleaner atau cuma dijemur. Lalu bagaimana cara membersihkan karpet agar tidak bau?

Untuk urusan membersihkan karpet, menggunakan air dan sabun biasa tidak akan cukup apalagi kalau Anda berniat menghilangkan noda membandel atau bau tajam atau debu yang sudah mengeras dan menempel. Untuk membersihkan karpe Anda bisa menggunakan pembersih karpet berbentuk bubuk atau sampo karpet untuk membersihkan karpet di rumah. Sebelum menggunakannya jangan lupa untuk mengetes produk pembersihkarpet yang akan Anda gunakan di bagian ujung karpet atau di bagian karpet yang tidak terlalu terlihat.

Namun ada satu permasalahan yang kerap ditemui ketika Anda mencuci karpet kemudian dijemur. Setelah karpet kering ternyata masih saja ada bau apek. Apalagi jika karpet tidak bisa kering dalam satu hari, karpet jadi tidak nyaman digunakan akibat ada bau tak sedap. Padahal Anda sudah menyikat karpet sampai bersih, bahkan mungkin Anda juga telah menambahkan pewangi pada karpet tersebut. Anda perlu tahu beberapa trik dan cara membersihkan karpet agar tidak bau

Salah satu penyebab munculnya bau apek pada bulu-bulu karpet adalah karena tingkat kelembabannya, membuat bakteri tumbuh berkembang biak dengan cepat. Maka tak heran jika karpet yang terkena air sedikit saja cepat sekali menimbulkan bau. Nah untuk menghindari bau apek yang tidak enak setelah karpet dicuci, Anda bisa mencoba trik ketika karpet dicuci Anda bisa memberi sedikit kaporit di samping detergen, terutama saat menyikat karpet.

Fungsi pemberian kaporit yaitu selain akan mudah merontokkan kotoran juga bisa membunuh bakteri penyebab bau. Dengan pemberian kaporit yang benar dan tidak berlebihan, karpet Anda tidak akan bau apek. Semoga sedikit tips untuk dan cara membersihkan karpet agar tidak bau  ini bisa membantu ya!3