Cara Membersihkan Karpet Sajadah – Di masa kini, adalah hal yang umum lantai di masjid-masjid dan musholla sudah dilapisi dengan karpet sajadah. Beda dengan masjid atau musholla zaman dulu dimana para jama’ah umumnya membawa sendiri sajadah sebagai alas shalat di atas lantai, kini banyak yang sudah memanfaatkan karpet sajadah. Selain memiliki motif yang bagus serta bisa difungsikan sebagai alas shalat, karpet sajadah juga melindungi jama’ah dari dinginnya lantai. Apalagi jika menggunakan karpet sajadah Decorindoperkasa yang memiiki motif yang bagus dan kualitas baik.

Karpet sajadah memang sangat praktis, karena selain melapisi lantai masjid atau musholla ia juga bisa menjadi alas salat bagi para jamaah yang menunaikan ibadah di masjid. Tentunya karpet sajadah juga memerlukan perawatan agar senantiasa bersih dan terawat agar tetap tahan lama hingga bertahun-tahun. Karena termasuk jenis karpet, maka Anda bisa mencoba cara-cara di bawah ini untuk membersihkan karpet sajadah Decorindoperkasa Anda.

Berikut adalah tips dan cara untuk membersihkan karpet dengan vacuum cleaner agar praktis :

Cara Membersihkan Karpet Sajadah Dari Decorindoperkasa.com

  1. Membersihkan secara teratur dengan vacuum cleaner berkualitas

Anda bisa membeli vacuum cleaner berkualitas yang mampu mengisap kotoran dari dalam serat karpet. Mengisap debu secara teratur membuat karpet Anda terlihat bersih dan berbau segar, tentunya hal ini penting karena jama’ah sering menggunakan karpet sebagai alas beribadah. Sedot debu karpet beberapa kali seminggu. Perlu diingat bahwa sebaiknya Anda tidak melakukan sedot debu ini dengan tergesa-gesa, karena upaya pembersihan yang Anda lakukan jadi tidak efektif.

  1. Perlindungan ekstra di bagian karpet yang sering dilewati

Pertimbangkan untuk memasang pelapis lantai atau semacam tambahan karpet plastik pelindung di bagian-bagian karpet yang sering dilewati. Misalnya bagian pojok atau pinggir karpet yang dekat dengan pintu. Bersihkan secar ekstra di bagian tersebut dengan vacuum cleaner.

  1. Usir bau dari karpet

Karpet sajadah juga bisa dihinggapi bau tidak sedap bila tidak dibersihkan dengan benar. Untuk menghilangkan bau tak sedap. Campur ke dalam botol semprot dengan larutan cuka setengah bagian, lalu ditambah setengah bagian air dan semprot daerah yang membutuhkan pembersihan. Pastikan untuk tidak terlalu banyak menyiramnya dengan cairan, karena terlalu lembab bisa menyebabkan pertumbuhan jamur.

Itulah beberapa tips membersihkan karpet sajadah Decorindoperkasa menggunakan vacuum cleaner yang dapat Anda lakukan. Kunci dari setiap pembersihan adalah dengan melakukannya secara teratur dan menyeluruh tanpa melewatkan setiap detail bagian karpet sajadah. Semoga tips ini bisa membantu Anda sekalian dalam merawat karpet sajadah.