meteran merupakan salah satu benda yang banyak digunakan orang untuk mendekorasi rumah. Meskipun letaknya dibawah namun menambahkan karpet pada lantai membuat tampilan ruangan rumah menjadi lebih cantik. Untuk memilih karpet rumah yang pas memang sedikit gampang-gampang susah. Karena tak hanya harga dan ukuran saja yang harus anda sesuaikan, tetapi juga pemilihan motif yang pas. Oleh sebab itu sebelum membeli anda perlu memeperhatikan tips-tips untuk memilihnya.

Tips memilih karpet yang cocok untuk rumah.

  1. Menentukan jenis dan ukuran karpet

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan jenis karpet untuk ruangan apa. Apakah untuk ruang tamu, kamar tidur, tempat sholat atau lainnya. Anda tidak mau bukan jika nantinya setelah karpet dipasang malah tidak cocok dengan jenis ruangan? Kemudian sebelum pergi ke toko karpet jangan lupa untuk mengukur ruangan terlebih dahulu.

  1. Memilih bahan pembuat karpet

Selanjutnya adalah menentukan bahan karpet, karena enak tidaknya sebuah karpet ditentukan oleh bahan pembuatnya. Bahan karpet sendiri juga beragam macamnya, ada yang teksturnya kasar, halus atau berbulu. Bahan pembuat juga berpengaruh terhadap tingkat kebersihan karpet. Biasanya bahan yang berbulu lebih mudah kelihatan kotor dibandingkan dengan yang kasar, tetapi lebih nyaman digunakan.

  1. Memilih warna yang pas

Untuk memilih warna anda tidak harus memberikan warna yang senada dengan ruangan lho. Misalnya dinding kamar warna putih karpetnya juga warna putih, jadi tidak harus begitu. Alangkah lebih baiknya jika anda coba mengkombinasikan warna agar lebih terlihat elegan. Seperti ketika ruangannya lembut anda bisa memberikan warna karpet yang cerah. Anda bisa memilih warna karpet yang netral seperti cokelat, hitam, abu-abau atau lainnya agar tidak cepat kelihatan kotor.

  1. Menentukan motif karpet

Setelah jenis, bahan dan warna kemudian adalah menentukan motif karpet yang tepat. Anda bisa memilih motif yang polos atau bergambar, sesuai dengan selera anda. Akan tetapi anda juga tidak boleh asal karena menyesuaikannya dengan desain interior ruangan rumah akan lebih bagus.

  1. Harga yang terjangkau

Ada baiknya sebelum membeli karpet anda menentukan dahulu budget yang diperlukan. Pilihlah karpet yang harganya terjangakau pas dikantong. Meskipun kadang semakin mahal karpet juga semakin bagus tapi jika ada yang bagus tapi terjangkau kenapa enggak.

Nah, tips tersebut dapat mempermudah anda dalam memilih karpet tile meteran yang pas. Dengan begitu anda tidak akan bingung nantinya ketika berada di toko karpet sewaktu ingin membeli.