Tips Pemasangan Window Blind – Salah satu dari dekorasi rumah adalah window blind, yang berfungsi untuk mengurangi efek sinar matahari yang berlebihan yang masuk ke dalam ruangan. Window blind mempunyai bentuk bermacam-macam mulai dari vertical blind, horizontal blind, roman blind, dan roller blind. Oleh karena itu cara pemasangannya pun berbeda-beda pula. Selain itu window blind juga mempunyai beragam jenis bahan seperti bambu, kayu, alumunium, plastik, vinyl dan lain-lain yang tentu saja mudah untuk dibersihkan jika Anda mengetahui caranya. Tetapi kali ini kami akan membahas untuk Anda mengenai tips pemasangan window blind oleh Decorindo Perkasa.

Ada 3 tips pemasangan window blind yaitu pemasangan pada tembok, pemasangan pada kusen jendela dan pemasangan pada plafon.

  • Pemasangan pada tembok

Pemasangan window blind pada tembok adalah pemasangan yang paling banyak direkomendasikan karena pemasangan ini merupakan pemasangan yang paling kuat. Selain itu jendela dapat tertutup seluruh bagian dengan baik. Tips pemasangan window blind pada tembok adalah perhatikan ketebalan tembok, pastikan area di balik tembok tidak terkena dampak pengeboran. Waktu pemasangan window blind juga harus dilakukan disaat finishing telah selesai seperti pemasangan AC, wallpaper, karpet, instalasi listrik dan lain-lain.

  • Pemasangan pada kusen jendela

Pemasangan pada kusen jendela ini lebih cepat terselesaikan jika dibandingkan dengan pemasangan pada tembok. Hal ini karena pengeboran dilakukan pada bagian jendela yang biasanya terbuat dari kayu atau alumunium. Namun hasil pengeboran tersebut tidak dapat ditambal kembali, jadi diharapkan Anda memperhatikan dengan baik kualitas kayu atau alumunium pada jendela. Tips pemasangan window blind pada kusen jendela selain perhatikan kualitas kayu atau alumunium jendela adalah waktu pemasangan yang juga harus dilakukan setelah proses finishing ruangan selesai.

  • Pemasangan pada plafon

Pemasangan pada plafon apalagi untuk jangka panjang sebenarnya tidak kami sarankan karena kekuatan plafon penyangga sangat terbatas. Plafon biasanya terbuat dari bahan seperti tripleks atau gypsum yang tidak kuat jika menahan beban berat seperti window blind. Kelebihan pemasangan pada plafon adalah dapat menyembunyikan posisi blind tetapi kekurangannya adalah pengerjaannya yang lebih lama. Tips pemasangan pada plafon adalah perhatikan terlebih dahulu baik instalasi kabel listrik maupun AC yang ada diatas plafon.

Demikianlah tips pemasangan window blind oleh Decorindo Perkasa yang dapat kami bagikan untuk Anda. Decorindo Perkasa menyediakan berbagai macam jenis dan bahan window blind yang dapat Anda pilih untuk mempercantik ruangan di dalam rumah Anda. Dapatkan berbagai tawaran menarik dan gratis pemasangan oleh Decorindo Perkasa.