Window Blind Decorindoperkasa – Saat ini, pilihan penutup jendela yang populer bukanlah gorden, tapi kini tren mulai bergeser ke arah window blind. Window blind yang dulu umumnya hanya kita jumpai di perkantoran dan bank, kini juga mulai banyak rumah-rumah yang menggunakan window blind. Selain lebih praktis, penggunaan window blind juga menambah kesan mewah dan elegan. Window blind sendiri ada bermacam-macam jenisnya, salah satunya adalah vertical blinds.

Vertical blinds merupakan gorden atau tirai yang berbentuk vertikal, umumnya digunakan untuk jenis jendela yang tinggi dan selama ini paling banyak digunakan terutama di kantor-kantor. Tapi tahukah Anda bagaimana cara merawat dan membersihkannya agar vertical blinds tetap awet? Banyak yang beranggapan bahwa merawat vertical blinds merupakan sesuatu yang sulit. Padahal window blinds banyak dipilih sejatinya karena ia lebih mudah dalam hal perawatan ketimbang gorden kain biasa.

Merawat vertical blinds sesungguhnya tidak sesulit seperti yang dibayangkan. Bila Anda memasang window blind Decorindoperkasa khususnya jenis vertical blinds, maka tips-tips berikut bisa Anda coba dalam melakukan perawatan :

Tips Merawat Vertical Window Blind Decorindoperkasa

  1. Usahakan agar slat atau bilah vertical blinds tidak terjepit meja atau kursi yang ada di dekatnya. Hal ini dilakukan agar vertical blinds tidak cepat rusak.
  2. Bersihkan slat atau bilah vertical blind setiap hari agar tidak ada debu yang menempel. Paling tidak usahakan seminggu sekali agar debu-debu tidak menumpuk.
  3. Bila terjadi kerusakan-kerusakan kecil segera perbaiki. Misalnya saja tali gerendel yang mengikat komponen pemberat di bagian bawah vertical blinds terlepas, sebaiknya segera kembalikan ke posisi semula. Kerusakan-kerusakan kecil yang dibiarkan lama-lama bisa membuat vertical blind tidak tahan lama.
  4. Usahakan untuk memasang vertical blinds di jendela di ruangan yang cukup luas. Tidak dianjurkan memasang vertical blinds di area sempit dan sering dilalui banyak orang seperti jendela di area lorong atau tangga. Hal ini akan memungkinkan orang yang lewat sering menyentuh komponen-komponen vertical blinds dan menyebabkan vertical blinds lebih cepat rusak.

Itulah tips dalam merawat window blind Decorindoperkasa khususnya model vertical blind agar tidak cepat rusak. Tentunya item dekorasi rumah yang terawat dan terjaga kebersihannya akan tetap tampak memikat meski sudah bertahun-tahun digunakan. Apalagi vertical window blind lebih mudah perawatannya ketimbang gorden kain yang harus dicopot dulu untuk dicuci. Setuju?