Tips Merawat Lantai Kayu Decorindoperkasa – Lantai kayu kini cukup populer digunakan di rumah-rumah terutama yang bergaya natural minimalis di perkotaan. Sebagai salah satu item dekorasi, lantai kayu memberikan vibes natural dan kesan homey yang kuat. Penggunaan lantai kayu membuat look keseluruhan ruangan menjadi terasa hangat sekaligus membuat ruangan terkesan mewah.

Apalagi interior rumah dengan tema natural –terutama yang menyisipkan unsur kayu-kayuan pada dekorasinya mampu memberikan dampak positif bagi kesehatan bagi penghuninya. Hal ini dikarenakan unsur kayu-kayuan pada lantai serta bagian lain dari dekorasi ruangan dapat mengurangi tingkat stress seseorang. Lantai kayu atau parket terdiri dari dua jenis material, yaitu kayu solid dan kayu olahan.

Tentunya Anda sudah tahu keuntungan menggunakan lantai kayu adalah umur lantai yang relatif lebih panjang dan awet. Tapi tanpa perawatan yang baik maka umur lantai kayu bisa saja tidak sepanjang ekspektasi kita. Karena itu, Anda perlu perhatikan tips-tips dalam membersihkan dan merawat lantai kayu Decorindoperkasa berikut ini :

Tips Merawat Lantai Kayu Decorindoperkasa Agar Awet

  1. Rajin membersihkan setiap hari

Biasakan menyapu lantai kayu atau parket secara rutin setiap hari agar debu tidak menumpuk pada permukaan lantai. Disarankan pula untuk memakai sapu berbulu lembut atau penyedot debu (vacuum cleaner), kemudian dilanjutkan dengan lap kering untuk mengangkat sisa-sisa debu yang masih menempel. Plus, bila ada cairan tumpah sebaiknya langsung dibersihkan hingga tak tersisa agar tidak ada noda yang melekat serta tidak menyebabkan lantai kayu menjadi lembab.

  1. Perawatan khusus dengan cairan khusus

Seminggu sekali (atau dua minggu sekali bila Anda sibuk) Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus untuk lantai kayu atau parket. Usahakan jangan terlalu banyak air yang digunakan karena jika kondisi lantai kayu terlalu lembab bisa menyebabkan lapuk.

  1. Hindari benda yang bisa menggores lantai

Agar tidak menimbulkan goresan pada permukaan lantai kayu, maka Anda harus berhati-hati ketika memindahkan barang. Ketika Anda memindah barang dan perabotan, sebaiknya angkat barang tersebut agar tidak menimbulkan bekas goresan pada lantai. Jangan memindah barang dengan cara didorong atau ditarik di aas lantai kayu.

Itulah tips-tips dalam merawat lantai kayu Decorindoperkasa yang bisa Anda terapkan agar lantai kayu di rumah Anda tetap terjaga keindahannya meski sudah bertahun-tahun. Mudah sekali untuk dilakukan, dan usahakan Anda tetap rutin membersihkannya. Semoga bisa membantu Anda.