Tips Memilih Lantai Kayu – Solid menjadi salah satu pilihan lantai yang beberapa waktu terakhir ini semakin populer dan menarik untuk rumah gaya apapun. Berbeda dengan jenis lantai lainnya, Anda bisa dengan mudah memilih lantai kayu berkualitas, mulai dari kayu pinus, kayu ek hingga kayu maple maupun kayu ceri. Dan masing-masing jenis kayu memiliki karakteristik unik yang membedakannya dengan jenis lantai dari kayu lainnya.

Nah, sebelum memasang lantai kayu, berikut ini ciri masing-masing jenis lantai terbaik dari kayu solid yang perlu Anda kenali. Apa saja? Check this out!

Tips Memilih Lantai Kayu Dari DecorindoPerkasa.com

  1. Kayu Oak

Menjadi jenis kayu yang paling umum digunakan, lantai oak adalah pilihan terbaik yang tahan terhadap risiko penyok serta goresan dalam. Dengan alasan tersebut, membuat jenis kayu satu ini menjadi pilihan populer bagi mereka yang enggan memasang permadani. Terlebih dengan berbagai macam pipuhan warna dengan pola kayu yang jelas.

  1. Kayu Mahoni

Keindahan dan warnanya yang unik, membuat kayu mahoni dijual dengan harga tinggi. Selain dibuat sebagai bahan lantai, jenis kayu ini biasanya digunakan untuk membuat berbagai macam perabot kayu, kapal hingga alat musik. Mahoni merupakan kayu yang tahan air dan tahan lama jika digunakan sebagai lantai. Anda bisa memilih lantai yang terbuat dari kayu mahoni untuk mendapatkan tampilan klasik.

  1. Kayu Jati

Banyak orang yang salah menganggap kayu jati sebagai kayu mahoni. Lantai kayu jati jauh lebih keras daripada kayu oak, namun lebih mudah diolah menjadi lantai. Jenis kayu jati tersedia di seluruh dunia dan menjadi pilihan yang paling populer untuk digunakan sebagai lantai. Keunggulan dari kayu jati adalah memiliki tampilan seperti kayu mahoni dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

  1. Kayu Ash

Untuk yang menyukai lantai dari kayu berwarna terang, maka pilihan harus dijatuhkan pada jenis kayu ash. Dengan tampilan unik yang ditawarkan jenis kayu satu ini, membuat cukup banyak agen properti memilihnya sebagai lantai rumah yang mereka jual. Jangan salah membedakan kayu ash dengan kayu hickory, karena keduanya memang sekilas hampir sama.

  1. Kayu Hickory

Selanjutnya ada kayu hickory yang sering digunakan di rumah-rumah pedesaan karena menawarkan daya tahan dari kerusakan karena padatnya lalu lintas para penghuni rumah. Secara visual, kayu satu ini memiliki butiran tertutup. Keunggulan lain dari kayu hickory sebagai lantai adalah Anda dapat dengan mudah memadukannya dengan segala desain dan gaya furniture.

Itulah beberapa hal dan keunggulan dari masing-masing lantai kayu yang wajib diperhatikan sebelum beli lantai kayu untuk hunian Anda. Nah, bagi Anda yang ingin membeli lantai kayu dengan kualitas terbaik, Anda bisa membeli nya di situs decorindoperkasa.com ini ya!