Tips Membersihkan Window blind oleh Decorindo Perkasa – Jaman modern seperti sekarang ini banyak rumah-rumah maupun kantor-kantor yang memasang window blind pada jendela mereka. Fungsi dari window blind adalah untuk mengurangi intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Penggunaannya juga cukup praktis hanya dengan menarik tali yang ada di bagian samping, window blind dapat diatur tinggi rendahnya. Window blind juga dapat menunjang tampilan interior rumah atau kantor modern Anda agar lebih terlihat presisi.

Bentuk dari window blind bermacam-macam mulai dari horizontal blind, vertical blind, roman blind, dan roller blind. Bahan-bahan yang biasa digunakan untuk window blind adalah bambu, kayu, alumunium, plastik, vinyl dan bahan lainnya yang membuat window blind tidak sulit untuk dibersihkan. Kami akan membahas untuk Anda mengenai tips membersihkan window blind oleh Decorindo Perkasa.

Membersihkan window blind tidak merepotkan dan mudah dilakukan, tetapi juga harus dilakukan agar kotoran dan debu tidak menempel dan terhirup masuk ke dalam ruangan. Berikut tips membersihkan window blind Decorindo Perkasa:

Tips Membersihkan Window Blind Oleh Decorindo Perkasa

  • Tutup window blind secara keseluruhan untuk memulai proses pembersihan.
  • Lap menggunakan lap yang telah dibasahi dengan air. Jangan terlalu ditekan dan sesuaikan dengan arah window blind yang Anda miliki. Jangan mencampur air untuk membersihkan tersebut dengan sabun atau cairan pembersih karena cairan tersebut akan mudah tertempel pada window blind dan membuat window blind cepat pudar dan rusak warnanya.
  • Jika window blind terkena noda, bersihkan dengan bantuan sikat yang berbulu halus dan air hangat agar permukaan window blind tidak cepat rusak. Jika noda tersebut masih membandel gunakan campuran air hangat dengan sabun pembersih noda. Untuk window blind yang berbahan kayu, gunakan cairan pembersih khusus kayu.
  • Bersihkan window blind tersebut minimal sehari sekali dengan menggunakan kemoceng atau bulu-bulu atau lap kering.
  • Jika window blind tersebut terpasang cukup tinggi, Anda dapat menaikki kursi untuk membersihkannya agar window blind tidak tertarik ke bawah dan rusak. Atau Anda lepas window blind tersebut untuk dibersihkan kemudian setelah selesai dipasang kembali.
  • Jangan menarik paksa tali penghubung window blind karena akan membuat susunan window blind menjadi rusak.

Demikianlah tips membersihkan window blind Decorindo Perkasa yang dapat kami bagikan kepada Anda sekalian. Cek secara berkala susunan tali pengikat window blind serta alat pengontrol tali yang ada pada bagian atas window blind. Semoga dengan tips yang kami berikan, window blind Anda dapat awet dan tahan lama. Selamat mencoba!