Salah satu perlengkapan penting saat sholat adalah sajadah. Sajadah adalah alas berupa karpet yang digunakan pada saat orang melakukan sholat. Selain Anda harus memilih bahan sajadah berkualitas agar tidak cepat kotor karena digunakan terus menerus dan bersentuhan langsung dengan lantai rumah Anda, Anda juga harus mengetahui cara membersihkan sajadah bila sajadah Anda tersebut telah kotor.

Oleh karena itu akan kami bagikan kepada Anda tips membersihkan sajadah Decorindo Perkasa agar keawetannya dapat terjaga dengan baik. Peringatan kami beritahukan kepada Anda di awal, hindari membersihkan sajadah dengan menggunakan mesin cuci.

Karena penggunaan mesin cuci dapat merusak pola jahitan bahan sajadah itu sendiri.
Lebih baik cuci dengan metode hand wash atau tangan untuk menjaga kualitas jahitan agar tidak mudah robek atau rusak. Berikut adalah tips membersihkan sajadah Decorindo Perkasa :

Tips Membersihkan Sajadah Oleh Decorindo Perkasa

1. Langkah awal lihat label yang ada pada sajadah Anda agar Anda dapat mengetahui bahan dari sajadah tersebut. Juga tertera apakah bahan tersebut dapat dicuci dengan air atau hanya dry cleaning saja.

2. Jika noda hanya berupa kotoran atau debu kering, Anda dapat memebersihkan sajadah memakai vacuum cleaner atau dikebas memakai penebah berbahan lidi saja. Setelah kotoran hilang, jemur atau angin-anginkan sebentar dan beri sedikit semprotan pewangi. Sajadah bisa Anda gunakan kembali.

3. Tetapi jika terdapat noda membandel, pastikan terlebih dahulu bahan dari sajadah itu. Jika bahan sajadah terbuat dari sutra, gunakan campuran larutan cuka dan air untuk membasuh noda yang terdapat pada sajadah perlahan-lahan agar noda tersebut hilang tetapi tidak merusak bahan. Gunakan kain kering untuk mengelap bagian tersebut. Larutan cuka juga akan membantu menghilangkan bau dan kuman yang menempel.

4. Jika bahan sajadah dapat digunakan menggunakan air dan deterjen, gosok bagian noda menggunakan rendaman air dan deterjen. Gosoklah searah dengan serat kain agar tidak merusak pola jahitan sajadah. Kemudian rendam sajadah dengan menggunakan larutan yang ringan seperti shampoo atau sabun cair bayi agar sajadah tidak mudah luntur.

5. Gulung sajadah untuk mengeringkan, jangan terlalu berlebihan dalam memerasnya agar sajadah tidak berkerut dan rusak. Jemur dengan menggantung secara vertikal agar permukaan tidak langsung terkena terik sinar matahari yang dapat merusak warna sajadah Anda.

Mudah bukan tips untuk membersihkan sajadah Anda?
Perlengkapan sholat satu ini juga ditawarkan oleh Decorindo Perkasa karena sajadah Decorindo Perkasa dikenal dengan berbagai bahan, warna dan motif menarik yang tentu sangat berkualitas.