Tips Membersihkan Lantai Kayu – Lantai kayu Decorindoperkasa adalah pilihan yang tepat sebagai salah satu investasi terbaik Anda dalam hal desain interior di rumah Anda. Apalagi dekorasi rumah yang mengandalkan tema natural look, maka penggunaan lantai kayu ini akan membantu memperkuat vibe serta feel natural di ruanga rumah Anda. Mengapa unsur kayu-kayuan seperti ini populer sebagai elemen dekorasi ruangan? Ini karena selain unsur kayu menampilkan nuansa natural dan vintage, ia juga bisa mengurangi tingkat stress seseorang.

Dengan menggunakan lantai kayu di dalam ruangan maka hunian Anda pun akan terasa lebih bersih dan alami. Bahkan elemen kayu ini tidak hanya cocok sebagai interior rumah tapi juga memberikan nilai tambah dari segi estetika untuk gedung usaha Anda, seperti toko atau tempat makan. Namun, dalam memilih lantai kayu yang akan diaplikasikan Anda harus pintar memilih jenis-jenis lantai kayu.

Ada macam-macam lantai kayu, mulai dari kayu solid, kayu olahan, hingga kayu papan. Tentunya setiap jenis lantai kayu tersebut memiliki karakteristik dan keunggulan masing-masing. Lantai kayu juga memiliki berbagai tingkat kepadatan. Tingkat kepadatan dan ketahanan lantai kayu ditandai oleh jenis board yang digunakan pada parket tersebut dan didefinisikan melalui kode AC2, AC3, AC4 dan AC5. Makin tinggi level AC nya, makin baik board yang digunakan pada parket tersebut.

Selain itu, Anda juga harus tahu bagaimana cara merawat dan membersihkan lantai kayu Decorindoperkasa. Perawatan yang baik akan menjamin lantau kayu Anda tetap tampak bagus meski sudah bertahun-tahun. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda coba dari decorindo perkasa:

Tips Membersihkan Lantai Kayu

  1. Bersihkan debu menggunakan lap pel kering pada permukaan lantai atau sapu dengan bulu yang lembut setiap hari untuk menghilangkan kotoran. Meskipun lantai kayu biasanya anti gores, namun debu, rambut, dan kotoran lain dapat menyebabkan goresan jika dibiarkan dalam waktu lama.
  2. Bila ada cairan tumpah, segera bersihkan dengan menyerap cairan menggunakan lap kering. Kemudian bila ada noda yang tersisa bersihkan dengan kain atau spons basah, lalu keringkan dengan lap lembut. Cairan yang dibiarkan bisa merusak lapisan pelindung lantai dan meninggalkan noda.
  3. Untuk kotoran yang susah dibersihkan, Anda bisa semprotkan cairan pembersih jendela. Kemudian, lap dengan kain lembut yang sudah direndam air hangat.

Itulah beberapa tips membersihkan lantai kayu Decorindoperkasa yang bisa Anda terapkan jika memiliki lantai kayu di ruangan rumah Anda. Semoga dengan tips ini lantai kayu rumah Anda lebih awet terjaga dan senantiasa bersih.