Model Karpet Vinyl – Unsur yang paling penting dalam sebuah hunian adalah lantai. Pasalnya segala aktivitas bertumpu pada lantai. Itulah sebabnya hal yang sama sekali tak boleh diabaikan saat pemilik menentukan model, corak maupun warna lantai. Ada beberapa menjadi penggemar motif kayu, batu, lantai dengan sentuhan vintage hingga warna-warna dasar.

Penambahan karpet bisa menjadi pilihan terbaik bagi yang sering dilanda kebosanan. Seperti yang kita tahu, karpet bisa memberikan kehangatan sekaligus kenyamanan pada hunian. Lantai yang diselimuti dengan karpet juga menambah keindahan. Namun tentunya ada banyak problematika yang harus diperhatikan sebelum memilih karpet untuk hunian.

Mulai dari rincian biaya yang akan dikeluarkan, cara pemasangan karpet hingga kenyamanan para penghuni rumah saat melangkah di atas karpet tersebut.Pemilihan karpet yang paling digemari adalah karpet vinyl. Selain harganya tidak terlalu mahal, dalam hal pemasangan karpet vinyl juga tidak terlalu sulit. Dan yang terpenting, perawatan karpet vinyl terbilang cukup mudah.

Untuk diketahui, jenis karpet vinyl memiliki bahan dasar polyvinyl carbonated (PVC) dengan ketebalan berkisar antara 0,5 mm hingga 2,2 mm. Keunggulan dari karpet vinyl adalah memiliki sifat yang lentur dengan tekstur halus, motif menarik dan harganya yang tak terlali tinggi.

Adapun model karpet vinyl yang perlu Anda ketahui adalah sebagai berikut ini:

Jenis-Jenis dan Model Karpet Vinyl

  1. Karpet Vinyl Roll

Jenis karpet vinyl satu ini dijual dalam bentuk gulungan atau roll. Setiap roll memiliki lebar sekitar 2 meter dengan panjang rata-rata antara 20-25 meter. Sementara untuk harga jual dari karpet vinyl roll tergantung pada ketebalan karpet. Biasanya jenis karpet vinyl roll diaplikasikan pada bangunan yang memiliki ruangan-ruangan berukuran luas, seperti misalnya hotel maupun perkantoran.

  1. Karpet Vinyl Plank

Apabila dibandingkan dengan karpet vinyl roll, harga karpet vinyl plank sedikit lebih tinggi. Pasalnya dengan motif yang dibuat mirip seperti kayu, karpet jenis ini tidak bertekstur halus. Adapun jenis karpet vinyl plank, yakni emossed dan non-emossed.

Karpet vinyl plank emossed sendiri memiliki permukaan dengan tekstur seperti urat kayu sungguhan. Bedanya dengan karpet vinyl plank non-emossed memiliki tekstur yang licin, sehingga tak jauh berbeda dengan jenis dan model karpet vinyl yang licin dan halus pada umumnya.

  1. Karpet Vinyl Rumah Sakit

Berbeda dengan model karpet vinyl lainnya, jenis yang satu ini dibuat sesuai dengan kebutuhan rumah sakit, khususnya di ruang operasi. Pasalnya karpet vinyl yang digunakan dibuat khusus dengan lapisan bahan anti-bakteri dan juga anti-kimia yang merupakan standar kesehatan. Tentu saja harga jual karpet vinyl rumah sakit ini berbeda dengan jenis karpet vinyl lainnya.

  1. Karpet Vinyl Tile

Model karpet vinyl yang paling mudah adalah jenis karpet vinyl tile. Pasalnya karpet vinyl tile dijual per box yang berisi 16 pieces dengan ukuran 45,5 cm X 45,5 cm X 3 mm. Namun jangan khawatir, pasalnya ukuran karpet vinyl pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan maupun keinginan Anda. Tujuan dari ukuran yang disediakan oleh model karpet vinyl tile adalah untuk membuat tampilan mozaik pada lantai.

Dengan tersedianya jenis maupun model karpet vinyl, Anda dapat menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan hunian Anda. Dari setiap model karpet vinyl, tersedia berbagai pilihan warna yang tentunya akan menambah kecantikan ruangan hunian Anda. Nah, jika Anda membutuhkan karpet vinyl berkualitas, Anda bisa dapatkan karpet vinyl ini di situs decorindoperkasa.com ini!