Model Karpet Vinyl – Lantai adalah hal paling utama yang langsung mendapatkan perhatian orang ketika mereka berkunjung ke rumah Anda. Dengan menggunakan lantai berkualitas tentu akan meningkatkan nilai properti hunian tersebut. Namun sayangnya sangat sulit untuk menjatuhkan pilihan lantai yang berkualitas, dengan begitu banyak pilihan tersedia di pasaran.

Nah, membicarakan lantai, jenis lantai yang belakangan ini semakin banyak digemari adalah jenis lantai vinyl. Dengan sifatnya yang tahan air, membuat jenis karpet satu ini sangat ideal untuk ruangan yang sering terkena air, seperti dapur, bahkan kamar mandi.

Selain itu lantai vinyl juga dijual dengan harga yang relatif murah dibandingkan dengan jenis lantai dari kayu solid. Anda tak akan dipusingkan dengan teknik pemasangan karpet vinyl karena memang mudah dipasangkan di lantai dalam tempat tinggal Anda. Yang paling menarik adalah, karpet vinyl tersedia dengan begitu banyak pilihan warna maupun skema desain.

Adapun model karpet vinyl yang perlu Anda ketahui adalah sebagai berikut ini:

Model Karpet Vinyl

  • Papan vinyl

Lantai papan vinyl sesungguhnya dirancang untuk memberi kesan kayu pada lantai Anda tanpa biaya yang menggila. Papan vinyl juga memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan papan kayu keras tradisional. Hal ini membuat papan vinyl menjadi jenis karpet vinyl paling bagus.

  • Ubin vinyl

Berbeda dengan lantai papan vinyl, lantai keramik vinyl terdiri dari kotak-kotak ubin dengan berbagai ukuran, yang apabila dirakit akan memberikan tampilan serupa genteng batu. Kelebihan memasangkan ubin vinyl adalah sangat mudah diganti ketika rusak dan Anda dapat membuat pola dengan jenis ini.

  • Lembaran vinyl

Lantai lembaran vinyl adalah gulungan lantai yang umumnya berukuran 180-350 cm. Karena ukuran lebar tersebut, membuat jenis karpet vinyl satu ini sangat cocok jika digunakan untuk area dengan tingkat kelembaban tinggi seperti kamar mandi dan dapur.

Sementara itu model karpet vinyl terbaru yang perlu Anda ketahui adalah: vinyl no wax, urethane dan enhanced urethane. Keunggulan dari masing-masing jenis ini yaitu, vinyl tanpa wax dengan ketahanan terhadap goresan dan noda. Urethane lebih awet dengan perawatan yang rendah dibandingkan dengan jenis vinyl tanpa wax.

Itulah beberapa model karpet vinyl yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli salah satunya. Jadi Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga gaya dari masing-masing ruangan di rumah Anda. Nah, selamat berkreasi dengan karpet vinyl! Dan jika Anda butuh karpet vinyl berkualitas bisa Anda beli di situs decorindoperkasa.com ini!