Kelebihan Lantai KayuWell, banyak orang yang lebih memilih mencoret lantai kayu untuk alas di rumah mereka. Alasan utamanya adalah biaya awal yang diperlukan untuk membeli lantai kayu jauh lebih tinggi dibandingkan dengan karpet maupun jenis lantai lainnya.

Padahal lantai kayu solid menjadi pilihan paling andal sekaligus atraktif. Selain dapat memberikan sensasi keabadian ke dalam interior Anda, jenis lantai kayu juga sudah menjadi item paling poluler selama berabad-abad lamanya.

Dan jika Anda sudah mengetahui kelebihan lantai kayu dibanding keramik, dijamin pikiran Anda tentang lantai alami satu ini akan langsung berubah. Simak beberapa kelebihan menggunakan lantai kayu untuk rumah berikut ini:

Daftar Kelebihan Lantai Kayu untuk Rumah

  1. Mudah dibersihkan

Yang wajib diketahui tentang lantai kayu adalah sangat mudah dibersihkan. Prosedur pembersihan mingguan hanya melibatkan penyedotan debu, melap kotoran dan menjaga lantai tetap kering. Itu saja!

  1. Kesan elegan dalam ruangan

Tak perlu diragukan lagi jika lantai kayu memberikan kesan elegan dan menambah nilai estetika dalam hunian. Lantai kayu juga tidak sulit dipadukan dengan berbagai gaya maupun furniture di rumah Anda.

  1. Daya tahan yang lama

Kelebihan lantai kayu adalah kuat dan tahan lama. Lantai kayu berkualitas tinggi terbukti dapat bertahan hingga beberapa dekade. Bahkan jika dipasang di ruangan dengan aktivitas padat.

  1. Investasi jangka panjang

Dengan lantai kayu dapat meningkatkan nilai properti Anda ke depannya. Ini tentu saja menjadi bentuk investasi jangka panjang dan memungkinkan Anda menjualnya dengan harga tinggi di masa mendatang.

  1. Tersedia beragam gaya

Sama seperti karpet maupun lantai keramik yang tersedia dengan berbagai corak, warna maupun gaya, lantai kayu juga demikian. Uniknya lagi, Anda dapat menciptakan motif tersendiri saat pemasangan.

  1. Kualitas udara sehat

Bukan hanya menyehatkan bagi lingkungan karena terbuat dari bahan alami, lantai kayu juga menawarkan kualitas udara yang jauh lebih menyehatkan di dalam ruangan.

Namun sayang, lantai kayu juga memiliki kekurangan tersendiri yang perlu Anda perhatikan. Mulai dari pemolesan rutin setidaknya sekitar 3-4 tahun sekali untuk menjaga lapisannya; perawatan dari serangan serangga yang bikin lantai kayu keropos; hingga menghindari lantai dari kelembaban yang terlalu tinggi. Selain itu lantai kayu juga rentan rusak di ruangan dengan aktivitas padat, penggunaan alas kaki berhak tinggi maupun kuku-kuku hewan peliharaan.

Itulah beberapa kelebihan kekurangan lantai kayu. Tetapi jauh lebih banyak kelebihan lantai kayu jika dibandingkan dengan kekurangannya, kan? Nah, bagi Anda yang berminat dengan lantai kayu, Anda dapat membelinya di decorindoperkasa.com lho!