Karpet Bulu Dari Benang – Tak ada yang sanggup mengalahkan kenyamanan dari karpet bulu tebal dalam menghangatkan kaki Anda saat melangkah di sepanjang area ruang tamu atau kamar tidur.

Dibandingkan dengan jenis karpet yang lainnya, karpet yang terbuat dari bulu memang lebih unggul dalam hal kehangatan dan kenyamanan di kaki setiap penghuni rumah. Dan dengan beragam motif karpet dari bulu yang ditawarkan di pasaran, Anda memiliki banyak pilihan untuk menghiasi lantai di dalam salah satu ruangan dengan karpet yang hangat ini.

Tetapi untuk Anda yang ingin memiliki sentuhan unik di ruangan dengan karpet dari bulu, Anda bisa membuatnya sendiri dengan trik mudah anti gagal berikut ini, dan dijamin karpet buatan Anda akan langsung menjadi pusat perhatian para tamu yang berkunjung ke rumah Anda.

Nah, penasaran seperti apa mendapatkan permadani bulu dari benang tanpa kesulitan? Intip cara mudah membuat karpet bulu polos berbahan benang di sini. Anda cukup menyiapkan bahan serta peralatan yang dibutuhkan berikut ini:

  • Benang, Anda bisa menggunakan benang wool, benang rajut atau jenis benang apapun untuk membuat karpet
  • Gunting
  • Kain, untuk alas karpet Anda bisa menggunakan jenis kain apapun. Namun jika ingin karpet anti licin, gunakan kain anti licin. Selain itu, pilihlah warna kain yang sama seperti benang yang akan Anda gunakan
  • Mesin jahit atau lem kain
  • Sikat kawat

Cara membuat Karpet Bulu Dari Benang:

  1. Langkah selanjutnya adalah membuat serat dari benang. Bentangkan benang di alas dengan permukaan rata. Sesuaikan panjang benang dengan ketebalan karpet Anda.
  2. Satukan beberapa helai benang dengan mengikatkannya menggunakan benang atau mesin jahit. Gunakan sikat kawat untuk menciptakan tekstur pada benang tersebut.
  3. Buat bundle benang sesuai dengan seberapa besar karpet yang Anda inginkan.
  4. Potong kain sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan untuk membuat karpet bulu.
  5. Jahit atau lem masing-masing bundle benang pada bagian atas kain secara berurutan dengan jarak yang rapat. Lanjutkan hingga baris pertama selesai.
  6. Untuk baris berikutnya, lipat bundle benang baris pertama ke atas dan ganjal dengan buku atau benda berat lainnya agar tidak mengganggu pekerjaan Anda menempelkan bundle benang di baris kedua dan selanjutnya. Lakukan hingga seluruh permukaan karpet tertutupi benang.
  7. Apabila seluruh permukaan kain sudah tertutupi dengan benang, rapikan permukaan dan perhatikan apakah ada benang yang tidak melekat sempurna pada kain.
  8. So, jadilah karpet bulu halus untuk memberikan sentuhan kehangatan di dalam ruangan Anda.

Itulah cara paling mudah untuk membuat karpet bulu yang bisa Anda kerjakan di rumah. Selamat mencoba! Dan bagi Anda, yang ingin membeli karpet bulu berkualitas Anda dapat membeli nya disitus decorindoperkasa.com ini ya!