Beli Sajadah Salat Anak – menjadi perlengkapan salat yang tidak dapat diabaikan. Digunakan untuk menjaga kebersihan umat Muslim saat menjalani ibadah. Dan pentingnya ibadah salat, kita wajib mengajari anak-anak sejak dini dalam mengajarkan mereka mulai mencintai agamanya.

Berikut ini beberapa cara mendorong buah hati kita untuk mau dan tidak merasa terpaksa menjalankan ibadah sembahyang yang dirangkum oleh Decorindo Perkasa. Apa saja? Let’s check this out!

Beli Sajadah Salat Anak Kualitas Terbaik Decorindo Perkasa

  1. Ajarkan dengan Contoh

Semua anak kecil adalah peniru terbaik dari sifat-sifat orangtuanya. Jadi apabila Anda ingin mengajari mereka beribadah dengan benar, cara pertama adalah dengan memberikan contoh di depan mereka. Tunjukkan pada mereka bahwa Anda tidak pernah melewatkan atau menunda waktu salat. Perlahan mereka pasti akan mengikuti apa saja yang Anda lakukan.

  1. Mulailah Sedini Mungkin

Waktu yang paling baik untuk mengajari seorang anak adalah sedini mungkin. Seorang anak memiliki daya tangkap yang sangat cepat dan sanggup belajar hal baru tanpa kesulitan. Jadi sebaiknya jangan menunda lebih lama lagi untuk mengajari mereka pentingnya menjaga ibadah salat 5 kali setiap hari dan ibadah-ibadah lainnya.

  1. Buatkan Mushala Sendiri

Jika Anda memiliki ruangan ekstra, alokasikan ruang khusus untuk mushala. Hal ini dapat membantu anak-anak lebih khusyu’ dalam menjalankan ibadah. Namun jika tidak, Anda hanya perlu menemukan sudut  serba guna dari salah satu ruangan di rumah yang dikhususkan untuk tempat beribadah saja. Sediakan peralatan khusus untuk mereka, mulai dari sajadah, mukena, sarung dan kitab suci.

  1. Hadiahkan Sesuatu

Terkadang anak-anak tentu merasa malas untuk mengerjakan sesuatu yang diperintahkan orang dewasa jika itu tidak memberi manfaat langsung kepada diri mereka. Maka jangan ragu untuk menghadiahi anak Anda dengan benda-benda kecil atas kemauan mereka dalam menjalani ibadah sesuai waktu. Anda bisa membeli sajadah untuk anak dengan motif menarik yang akan membuat mereka semakin rajin salat.

  1. Dekatkan dengan Tuhan

Luangkan waktu untuk bersama-sama dengan buah hati belajar mendekatkan diri kepada Tuhan. Anda bisa memulai dengan membacakan mereka kisah-kisah para Nabi, atau belajar membaca kitab Al Quran bersama. Gunakan waktu tersebut untuk berdiskusi dengan mereka, membicarakan hal-hal yang terjadi pada hari itu dan minta anak-anak mengambil nilai dari suatu kejadian yang mereka alami.

Hanya dengan langkah kecil, Anda bisa membawa buah hati lebih dekat dengan Tuhan mereka. Ada juga ide lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat anak-anak lebih giat dalam beribadah. Misalnya dengan bersama-sama membuat sajadah mereka sendiri, atau ajak anak-anak Anda saat akan beli sajadah yang mereka sukai . Dan pastikan Anda hanya memilih sajadah berkualitas untuk menjamin kualitas ibadah Anda, ya?