Aneka Window Blind – Tak peduli Anda pemilik atau penyewa rumah, pasti ada suatu saat di mana Anda malas mencurahkan perhatian pada kerai jendela. Atau mungkin Anda tak mengetahui trik terbaik untuk membersihkan bagian dari hunian ini, sehingga lebih sering mengabaikannya. Padahal ada beberapa cara mudah untuk menjaga kebersihan penutup jendela Anda.

Membersihkan pembatas jendela tak hanya penting untuk alasan estetika, namun lebih kepada kesehatan Anda dan anggota keluarga di rumah. Jika debu sampai menumpuk terlalu banyak, tentu akan meningkatkan risiko sakit pernapasan hingga paru-paru. Dan bagi mereka yang sudah menderita alergi parah dan asma, hal tersebut justru akan semakin memperparah kondisi kesehatan mereka.

Di bawah ini adalah 6 tips terbaik untuk membersihkan window blind Anda:

Aneka Window Blind Bebas Debu di Decorindo Perkasa

  1. Bersihkan dengan sapu

Cara ini adalah trik terbaik untuk mengantisipasi Anda lupa membersihkannya secara rutin. Ayunkan sapu dari sisi satu ke sisi lainnya dan pastikan Anda tidak menyikatkan sapu dari atas dan ke bawah. Bahkan meskipun Anda menggunakan window blind design dengan bilah vertikal, Anda tetap dapat membersihkannya secara horizontal.

  1. Gunakan kain lembut

Jika sebelumnya Anda kerap mendengar untuk membersihkan berbagai macam blind jendela, seperti rolling blind, dengan lap kering, ubahlah cara Anda. Lap kering tidak secara maksimal mengangkat kotoran dari permukaan berdebu. Untuk hasil terbaik, gunakan kain, lap atau spons lembab.

  1. Bersihkan window blind logam atau vinyl di luar ruangan atau di bathtub

Untuk trik membersihkan blind yang terbuat dari logam, vinyl atau jenis kain yang bisa menyerap kelembaban berlebih, lepaskan benda-benda ini dari engselnya dan bawa ke luar ruangan untuk membersihkannya. Anda membutuhkan air dan cuka atau sabun untuk membersihkannya, lalu bilas.

  1. Tips membersihkan blind dari kain

Bagi Anda yang memiliki kerai yang terbuat dari kain, hindari menggunakan sesuatu yang lembab untuk membersihkannya. Gunakan vakum sikat untuk hasil terbaik. Namun akan lebih baik membawa mereka ke binatu agar mendapatkan pembersihan secara menyeluruh.

  1. Gunakan lapisan pelembut usai membersihkannya

Pastikan setiap kali Anda membersihkan kerai, gunakan selembar dryer sheet. Teknik seperti ini akan membantu menghalangi debu dan kotoran kembali menempel pada permukaan window blind. Lakukan trik paling mudah ini setiap kali Anda membersihkan tirai jendela.

Hindari menggunakan sesuatu yang dapat merusak permukaan kerai jendela Anda. Meski jika Anda menganggap bahan tersebut cukup lembut. Misalnya tisu bayi, alkohol atau cairan apapun dengan sifat basa dapat menyebabkan kerusakan pada window blind Anda. Nah, bagi Anda berminat membeli window blind, Anda bisa membelinya di situs decorindoperkasa.com.